Selasa, 11 Juni 2013

Internal CSR ( Corporate Social Responsibility)

Internal CSR bertujuan untuk membangun rasa sikap peduli, persahabatan, rasa memiliki baik antar karyawan, dan juga karyawan dengan perusahaan, meningkatkan solidaritas, produktivitas, inovasi, dan kreativitas, dan yang paling penting karyawan akan terfokus dengan pekerjaannya. Internal CSR perusahaan ini dapat diwujudkan dalam berbagai aktivitas sosial.

Contohnya adalah :
  1. Program beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi dari tingkat SD sampai universitas.
  2. Program perumahan karyawan
  3. Program koperasi karyawan
  4. Program kesehatan karyawan: pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian food suplemen bagi peningkatan gizi anak.
  5. Program sembako
Pelaksanaan CSR internal yang baik dan benar akan memperbaiki aktivitas perusahaan tersebut. Perbaikan tersebut ditandai dengan munculnya keunggulan kompetitif di internal perusahaan dan berdampak dalam peningkatan kualitas dan profesionalisme karyawan.

Karyawan menjadi sangat perhatian terhadap hal yang detail dalam aktivitas kerjanya. Mereka fokus dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. Selama melaksanakan program CSR bagi karyawannya, Pandu Logistic tumbuh secara signifikan setiap tahun. Pendapatan perusahaan tumbuh rata-rata 20-30 % setiap tahun. Ini berkat kejujuran yang kian tumbuh di setiap karyawan
.

Jadi hendaknya perusahaan membuat suatu internal CSR, karena hal tersebut dapat mendatangkan banyak keuntungan, diantaranya adalah karyawan akan merasa terbantu, karyawan akan lebih mencintai perusahaan, membela perusahaan, dan juga akan meningkatkan produktivitas dari karyawan tersebut.

Dan yang paling penting adalah keluarga karyawan percaya terhadap perusahaan. Dengan begitu, keluarga karyawan juga dapat membantu dalam keberlangsungan hidup perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar